REVIEW : WARDAH C-DEFENSE SERUM – Murah & Worth It

Hi ! Sekarang, produk kecantikan berbahan dasar vitamin C emang makin populer. Wardah pun ga mau ketinggalan dengan meluncurkan seri C-DEFENSE. Ada serum, facial wash, DD Cream, sama face mist. Nah, kali ini aku bakal nge-review serumnya nih. Kebetulan aku udah purchase dua kali 💕

goMeihuaTemp_mh1505655226737

Made in : Indonesia
Where to Buy : Supermarket
Price : Approx IDR 89K
How to Use : Use at least once a day, before your skin care routine

Seperti yang aku ceritain di postingan 10 Skin Care Steps Ala Korea yang Murah , aku pakai serum ini di pagi hari karena untuk malam hari aku pakai serum berbeda yang khusus untuk brightening. Selain itu, serum ini punya kandungan vitamin C yang tinggi (sesuai dengan namanya). Jadi menurut aku cukup sekali sehari sih. Yang penting rutin aja pakeknya, InsyaAllah bisa bikin kulit kita sehat ^^

WHAT I LOVE 💕

Murah 💰
Untuk skincare jenis serum, Wardah C-Defense Serum ini termasuk murah guys. Aku sengaja milih serum ini karena aku lagi mempraktikkan 10 Korean Skin Care Steps. Jadi harga yang cuma 89K ini sangat membantu aku dalam melakukan penghematan, tapi masih bisa melakukan perawatan ala cewek-cewek Korea hehe.

Ga Bikin Breakout
Di kulit wajahku, serum ini ga bikin breakout. That’s why aku tetep make sampe sekarang dan aku udah purchase dua kali wkwk. Itu adalah prestasi yang luar biasa menurutku sih. Soalnya aku hobi gonta-ganti skincare.
Serum ini belum ada yang bisa gantiin. Baik dari segi harga, dan kualitasnya. Good pokoknya 💕

Mengandung Prolonged Hydration Biosaccharide
Kandungan Prolonged Hydration Biosaccharide ini bisa bikin kulit kita ga kering. Kalo ini jelas kerasa guys. Kulitku itu kombinasi, jadi daerah pipi itu super kering. Sekarang, kalo aku pegang, udah ga kering lagi dan kerasa lembab dan kenyal. Tapi pastinya harus dibarengi sama pelembab dan toner ya 🙂 Supaya lebih maksimal. Berdasarkan penelitian yang aku baca, bahan ini berasal dari natural sources.

PicsArt_09-17-08.47.21_mh1505656096219

Mempermudah Penyerapan Pelembab
Sesuai fungsi serum pada umumnya, seharusnya serum ini mempercepat penyerapan skin care yang di-apply selanjutnya. Sebenernya aku gatau serum ini beneran ngebantu apa engga. Soalnya kan kita ga bisa ngerasain yah.. Tapi setelah aku nerapin 10 Korean Skin Care Steps (yang di dalamnya ada Wardah C-Defense Serum ini), kulit aku jadi lebih bersih, jarang jerawatan (hampir ga pernah malah), dan ga komedoan. Bener-bener ga ada komedo sama sekali wkwkwk. Luar biasa efek penerapan 10 Korean Skin Care Steps ini 🙂

20170917_201856_mh1505655501294

Bikin Wajah Jadi Glowing
Ini adalah serum pertama yang bikin kulit aku jadi glowing. Yah, meski ga bertahan lama glowingnya wkwk. Meski cuma bentar, tapi aku appreciate banget soalnya sebelumnya aku pakai serum dari luar negeri, belum ada yang bikin kulit jadi glowing wkwk.

20170917_202027_mh1505655803028

Teksturnya Mudah Diratakan
Serum ini warnanya bening dan semi cair gitu, tapi ga kentel-kentel amat. Jadi gampang diratain di wajah. Terus ga ada efek panas di awal. Biasanya kan serum-serum ada efek panasnya tuh di awal, entah kenapa. Beberapa serum yang sebelumnya aku coba kaya gitu.

No Parfume !
Buat kalian yang punya kulit sensitif, boleh coba serum ini karena ga ada wanginya sama sekali. Ini juga jadi nilai plus karena sebenernya parfum itu ga ada gunanya di dalam skin care. Dan bisa berdampak ke kulit yang sensitif.

Kemasannya Ekonomis dan Simple
Ini juga kelebihan unggulan dari Wardah C-Defense Serum. Kemasannya kecil jadi bisa langsung dibawa pas traveling. Ukurannya yang ekonomis pun bisa mereduksi harga sehingga bisa membantu kita-kita yang khawatir kantong kering wkwk. Meski keliatannya kecil, serum ini bisa dipake selama sebulan loh. Aku malah bertahan 2 bulan soalnya emang cuma aku pake aja hehe. Sayangnya, kemasannya ini rawan pecah, jadi ati-ati aja ya nyimpennya. Aku pernah mecahin satu botol di kamar kos dan pas ngeliat serpihannya, hatiku serasa tersayat-sayat *maapalay :p

20170917_201810_mh1505655404333

Sering Diskon 🤗
Entah kenapa produk ini sering diskon. Udah murah, sering diskon pula. Tambah sejahtera lah kita-kita ini ya haha. Jujur, aku sering beli sebelum serumnya habis, soalnya lagi diskonan wkwk. Kalo lagi diskonan, harganya bisa turun sampe 65K aja. Store yang biasa ngadain diskonan itu Guardian sama store resminya Wardah (biasanya ada di mall-mall atau Matahari). Kalo di supermarket lainnya kayaknya jarang diskon. Jadi aku lebih suka purchase di Guardian atau store Wardah langsung.

📌 RATING : 8/10

📌 PURCHASE ? YES

So, itu tadi quick review of Wardah C-Defense Serum. Buat kalian yang udah pernah pake juga, bisa share pengalamannya di sini. Buat yang belum pake, bisa nanya-nanya juga. Bebas hehe. Makasih udah baca. Semoga postingan ini bisa membantu 🙂

SEE YOU ON MY NEXT POST ❣️
LogoSample_ByTailorBrands(1)

11 respons untuk ‘REVIEW : WARDAH C-DEFENSE SERUM – Murah & Worth It

Tinggalkan komentar